Slide 1

Berita PUPR > Training of Trainer Teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) CPNS Formasi 2017


Jumat, 31 Agustus 2018, Dilihat 16 kali

CPNS Kementerian PUPR 2017 mendapatkan pelatihan pembangunan RISHA

(Jumat, 31 Agustus 2018). Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan Training of Trainer Teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) pada CPNS Formasi 2017 yang bertempat di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat. Yang kegiatan ini bertujuan sebagai bekal sebelum mereka terjun ke masyarakat terdampak gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengerahkan Insiyur Mudanya yang berjumlah kurang lebih 400 CPNS Formasi 2017 untuk membantu percepatan pemulihan pasca gempa bumi di Lombok terutama pembangunan rumah, yang rencana akan di tempatkan dibeberapa lokasi untuk membantu pendampingan kepada mansyarakat untuk membangun rumahnya kembali dengan teknologi rumah tahan gempa yang di kenal Risha (Rumah Instan Sederhana Sehat).

Dalam Training of Trainer peserta dibagi menjadi 4 gelombang dan gelombang pertama dibagi menjadi 6 Kelompok dalam 2 hari yang di latih oleh instruktur yang ahli di bidangnya yang berasal dari Puslitbang Perumahan dan Permukiman dan Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman, dan para CPNS pun sangat antusias dan penuh semangat mengikuti setiap arahan dan kegiatan yang diberikan.

Sekretaris Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berpesan kepada para CPNS formasi 2017 yang diberangkatkan ke Lombok agar para CPNS dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan tetap menjaga kesehatan selama berada di lapangan. Dan dalam bertugas nanti, para CPNS akan mendapat pendampingan dari Sekretariat Jendral, BPSDM, serta unit organisasi terkait, tak lupa pula Prof. Anita Firmati, Sekretaris Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengingatkan agar mereka tidak merasa khawatir dan memandang tugas ini sebagai tantangan awal bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selamat bertugas! Bersama kita dukung dan doakan agar NTB pulih kembali. (anf)