Slide 1

Berita PUPR > Pengenalan Kelitbangan Kebijakan dan Penerapan Teknologi Kementerian PUPR Kepada CPNS Formasi 2018 (Batch III)


Kamis, 20 September 2018, Dilihat 152 kali

Pengenalan Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi CPNS Tahun 2017 Batch III

Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi memberikan pengenalan bidang kebijakan dan penerapan teknologi pada CPNS formasi 2017 selama dua hari 18 – 19 September 2018 di Puslitbang Perumahan dan Permukiman, Cileunyi. Pada hari Spertama para CPNS dibekali ilmu Bidang Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi Perumahan dan Permukiman oleh para pengajar yang sudah ahli dibidangnya dari Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi dan Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman.

Materi yang diberikan oleh para pengajar diantaranya : Pada hari pertama CPNS di bekali oleh pengajar dari Bidang Kajian Kebijakan dan Kerjasama dengan materi :  Sumila Dewi dan Rahaju Sudjipta mengajar Penilaian Kesesuaian Teknologi (Clearing House), Achmad Helmi dan Galih mengajar Perumusan Kebijakan Penerapan Teknologi Hasil Litbang, Adji Krisbandono dan Andri Hakim mengajar  Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR Adji Krisbandono mengajar Building Information Modelling, Alia dan Nanang mengajar Policy Brief Pemecahan Masalah Publik di Bidang PUPR.

Pada hari kedua CPNS di bekali oleh pengajar dari Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman dengan materi: Nino dan Dimas mengajar Replikasi Perdana Penerapan Teknologi Perumahan dan Permukiman. Envy Diana dan Antin mengajar Penyusunan Rencana Bisnis Pengembangan Teknologi Perumahan dan Permukiman. Iim Abdul Karim mengajar Pemetaan Kebutuhan Teknologi dalam Rangka Penyusunan Rencana Litbang (Research Planning).

Materi yang diberikan adalah sebagai bekal para CPNS untuk bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dengan ke aktifan para CPNS yang bertanya dan menjawab pertanyaan para pengajar pun memberkan hadian untuk CPNS yang aktif dikelas, dan suasana kelas menjadi lebih meriah. Para pengajar juga untuk membangun para CPNS dengan insan yang suka bekerjasama, kelas pun di bagi beberapa kelompok untuk mendiskusikan suatu permasalahan dan mempresentasikannya. (anf)