Slide 1

Berita PUPR > Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XX


Jumat, 19 Oktober 2018, Dilihat 80 kali

Bertempat di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Balitbang Kementerian PUPR mengikuti kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ( TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan  Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018. Dengan didampingin oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Jokowi membuka acara yang diselengarakan dari 18-21 Oktober 2018 ini. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan supaya pemerintah desa dapat menggunakan dana operasional desa dengan memaksimalkan penggunaan material & sumber daya lokal agar perekonomian dan kesejateraan daerah meningkat. Beliau juga menyampaikan bahwa seiring revolusi industri, pemerintah daerah sudah harus 'melek' teknologi agar dapat bersaing dengan negara lain.

Hadir dalam acara ini Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, MendesPDTT Eko Putro Sandjojo, Gubernur Bali I Wayan Koster dan beberapa gubernur, bupati, kepala daerah dan pimpinan legislatif berbagai daerah.

Kegiatan ini sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa PDTT. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan daerah dalam mengembangkan inovasi teknologi dan memaksimalkan penggunaanya untuk rakyat. ~ ard ~