Slide 1

Berita PUPR > Clearing House Technology Prima Wall System dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal


Kamis, 06 Desember 2018, Dilihat 8 kali

Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi

Selasa, 4 Desember 2018, Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi mengadakan Clearing House Technology Prima Wall System dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal di Bandung. Turut hadir Direktur Utama dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal bersama staf terkait untuk memaparkan teknologinya. Acara ini di pimpin langsung oleh Bapak Rezeki Pranginangin, Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi dengan di moderatori oleh Bapak Novri Haryandi, Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan, dan yang hadir selain itu juga adalah peneliti dari Puslitbang Jalan dan Jembatan, Peneliti dari Puslitbang Perumahan dan Permukiman, Dosen Politeknik Bandung, Bina Konstruksi, dan Satker Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Prima Wall System (PWS) adalah sistem konstruksi dinding yang menggunakan panel-panel prefab yang mudah diangkut dan mudah dirangkai. Menurut pemaparan dari Direktur Utama dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal. Keunggulan dari Prima Wall System (PWS) yaitu hemat biaya tanpa bekisting plat besi dan triplek, langsung tercipta permukaan beton rata halus, cepat dan praktis, panel beton kokoh dan kuat dapat dicetak dan diletakan di tempat yang sulit dijangkau oleh moda transportasi alat berat, tidak memerlukan alat berat, memberikan penghasilan tambahan bagi penduduk sekitar, lebar saluran panel bisa fleksibel (melebar atau menyempit), bentuk saluran dapat bervariasi (segi empat atau trapesium), dan 100% produk indonesia.

Teknologi Prima Wall System dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal sudah melewati berbagai macam ujii labolatorium di Puslitbang Jalan dan Jembatan dan di Puslitbang Perumahan Permukiman yang hasilnya cukup baik, pada kesempatan ini juga PT. Prima Graha Bangun Tunggal mengenalkan beberapa varian produknya yang lain antara lain Damdex adalah bahan pencampur semen (additive) yang menghasilkan pelapis, perekat, dan penambal tahan air dengan sifat-sifat unggul sehingga mampu melindungi bangunan dengan efisien dan efektif.

Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi juga memuji teknologi-teknologi hasil PT. Prima Graha Bangun Tunggal yang menurutnya bagus dan inovatif, yang nantinya dapat dikembangkan lebih besarlagi, dan terpenting ini adalah teknologi 100% produk indonesia yang harus sama-sama kita dukung dan bantu kedepannya. (ANF)