Slide 1

Berita PUPR > Clearing House Technology Bitumen Nano dari PT. Powertech Nano Industri


Jumat, 07 Desember 2018, Dilihat 10 kali

Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi

Rabu, 5 Desember 2018, di Bandung. Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi mengadakan Clearing House Technology Bitumen Nano dari PT. Powertech Nano Industri, pada kesempatan ini acara di Pimpin Oleh Bapak Novri Haryandi, Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan, turut hadir juga tamu undangan dari peneliti dari Puslitbang Jalan dan Jembatan, Dosen Politeknik Bandung, Bina Konstruksi, dan Satker Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Puslitbang Jalan dan Jembatan.

Ersan Y Muslih sekaligus peneliti dari Bitumen Nano yang berkesempatan memberi penjelasan tentan teknologi Bitumen Nano dari PT. Powertech Nano Industri yang memiliki nama Bitumen Nano. Bitumen Nano  adalah pelapis anti bocor berbahan dasar aspal pilihan yang telah dimodifikasi dengan formula khusus yang menerapkan teknologi nano sehingga dapat meresap hingga ke dalam pori-pori dan merekat kuat pada media sehingga melindungi bangunan dari rembes dan bocor dengan sangat baik.

Bitumen Nano  juga memiliki daya tahan dalam waktu yang lama karena memiliki karakter yang kuat namun lentur, sangat tepat untuk iklim Indonesia yang berpengaruh pada muai susut suatu media. Bitumen Nano® merupakan produk berkualitas yang memadukan teknologi nano dan sifat ideal aspal sebagai pelapis anti bocor.

Bitumen Nano juga sudah pernah diterapkan pada kegiatan insfrastruktur di jembatan  Desa Bojongsoang, Bandung, Kargo Bandara Soekarno Hatta, Gedung BIN, Gedung Arsip Nasional, Gedung Honda Prospect, Gedung Manajemen BPPT, RS. Mayapada, Gedung Kantor Pos Pusat, dll. Kendala dari produk Bitumen Nano saat ini belum tersedia di toko bahan bangunan. Tetapi rencana di tahun 2019 PT. Powertech Nano Industri akan mencoba berkerjasama dengan Mitra 10 dan toko bangunan agar masyarakat mudah untuk membeli Bitumen Nano. Karna teknologi ini memiliki harga yang cukup bersain dengan produk sejenisnya. (ANF)