Slide 1

Berita PUPR > Penutupan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV


Senin, 09 Desember 2019, Dilihat 10 kali

Sambutan Sekretaris Badan Litbang pada Penutupan Pengenalan Kelitbangan CPNS Formasi 2018 Batch IV

Satu bulan telah berlalu, kegiatan On the Job Training (OJT) pengenalan kelitbangan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 Batch IV kini telah berada di ujung acara. Pelaksanaan kegiatan OJT CPNS formasi 2018 Batch IV yang dimulai pada tanggal 4 November 2019 ditutup pada tanggal 9 Desember 2019 di Gedung Grha Wiksa Praniti Turangga, Bandung. Penutupan kegiatan Pengenalan Kelitbangan CPNS formasi 2018 di lingkungan Badan Litbang merupakan bagian dari mengenal dan memahami proses bisnis yang ada di Badan Litbang Kementerian PUPR.

Acara penutupan pengenalan kelitbangan dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lolly Martina Martief, Sekretaris Badan Litbang Herry Vaza, Kepala Puslitbang Sumber Daya Air Eko Winar Irianto, Kepala Puslitbang Jalan dan Jembatan Deded Permadi Sjamsudin, Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman Dian Irawati, dan para pejabat dilingkungan Badan Litbang serta BPSDM.

Penutupan ini dihadiri oleh 243 orang CPNS formasi 2018 Batch IV yang terdiri dari: 69 CPNS Teknik Tata bangunan dan Perumahan, 28 CPNS Teknik Penyehatan lingkungan, 1 CPNS Analis Kebijakan, 1 CPNS Analis Kebijakan dan Strategi Pembiayaan, 9 CPNS Asesor SDM, 50 CPNS Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, 8 CPNS Pranata Humas, 43 CPNS Pranata Komputer, 29 CPNS Perencana, 4 CPNS Pustakawan, 1 CPNS Surveyor Pemetaan. Dari keseluruhan 243 CPNS formasi 2018 Batch IV, sebanyak 146 CPNS OJT di Puslitbang KPT.

Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman Dian Irawati pada sambutan dan laporan Penyelenggaraannya mengatakan CPNS yang OJT di Puslitbang KPT merupakan yang paling beruntung karena mendapatkan semua materi dari Puslitbang Teknis, serta mendapatkan jadwal kunjungan lapangan paling banyak, yaitu kunjungan ke 6 lokasi (IPAL Bojongsoang, Jembatan Antapani, Rusun Modular ITB, Laboratorium Pusair, Laboratorium Pusjatan, dan Laboratorium Pusperkim).

Acara ditutup dengan penyerahan CPNS formasi 2018 Batch IV oleh Sekretaris Badan Litbang Herry Vaza kepada Kepala BPSDM Lolly Martina Martief. Penutupan acara pengenalan kelitbangan yang dilakukan CPNS formasi 2018 Batch IV dengan resmi ditutup oleh Kepala BPSDM Lolly Martina Martief. (nd)