Slide 1

Berita PUPR > Pembahasan Laporan Akhir Kegiatan Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman


Senin, 09 Desember 2019, Dilihat 23 kali

Pembahasan Laporan Akhir Kegiatan Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman di Yogyakarta

Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Puslitbang KPT) pada tanggal 5 – 6 Desember 2019 telah melaksanakan rapat pembahasan laporan akhir Bidang Permukiman di BLPT Permukiman, D.I. Yogyakarta. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dan dihadiri oleh narasumber (ITB, Unisba, perwakilan dari Direktorat SPAM, Direktorat PPLP, dan Balai Litbang Perumahan Wilayah II Denpasar), para pejabat struktural, dan peneliti di lingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi. Pembahasan ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan monev kegiatan untuk memastikan bahwa hasil yang dicapai sesuai dengan yang direncanakan.

7 Kegiatan yang dibahas pada kesempatan tersebut adalah: 1) Replikasi Perdana Teknologi Air Bersih dan Sanitasi di Daruba Pantai Morotai, 2) Replikasi Perdana Teknologi RISHA sebagai Pusat Informasi dan Klinik Rumah Tahan Gempa di NTB, 3) Replikasi Perdana Teknologi Toilet Mobile, 4) Pendampingan Teknis Replikasi Perdana Teknologi Uprating IPA, 5) Penyiapan Kesiapterapan Teknologi Permukiman, 6) Pemetaan Kebutuhan Teknologi Mendukung Penanggulangan Bencana di Sulawesi Tengah Bidang Perumahan dan Permukiman, dan 7) Penyusunan DED Replikasi Perdana Teknologi Bidang Perumahan dan Permukiman Tahun 2020.

Pembahasan laporan akhir tersebut banyak mendapatkan masukan berharga dan diharapkan dapat mempertajam capaian yang direncanakan. (anf)