Slide 1

Berita PUPR > Pembahasan Laporan Akhir Kegiatan Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan


Kamis, 19 Desember 2019, Dilihat 77 kali

Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Puslitbang KPT) telah melaksanakan rapat laporan akhir Bidang Jalan dan Jembatan di BLPT Jalan dan Jembatan, Sidoarjo pada 16-18 Desember 2019 kemarin. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi ini dihadiri oleh berbagai narasumber dari Unisba, DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Pusdatin PUPR, BBPJN VIII,  BLPT Perumahan & Permukiman Yogyakarta, serta para pejabat struktural dan peneliti di lingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi.

Rapat laporan akhir tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja akhir tahun yang diselenggarakan oleh Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi melalui Bidang Program dan Evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui apakah hasil dari kegiatan yang dilakukan oleh Balai Litbang Penerapan Teknologi Bidang Jalan dan Jembatan telah sesuai dengan perencanaan yang telah dipaparkan pada awal tahun.

Kegiatan yang dibahas pada kesempatan kali ini di antaranya adalah: 1) Replikasi Perdana Teknologi Material Lokal untuk Jalan, 2) Replikasi Perdana Teknologi Material Lokal untuk Jembatan, 3) Replikasi Perdana Teknologi Jembatan untuk Desa Asimetris, 4) Replikasi Perdana Teknologi Aspal Karet, 5) Penyusunan Kompendium Kebijakan, 6) Penelitian Kebijakan Penyelenggaraan Infrastruktur pada WPS, 7) PINA, 8) NCICD, 9) BIM, 10) Komersialisasi Risha dan Ruspin melalui Aplikasi Marketplace dan FinTech.

Pembahasan tersebut berlangsung lancar dan banyak mendapatkan masukan-masukan membangun demi tercapainya keluaran yang lebih optimal. (ra)