Slide 1

Berita PUPR > Evaluasi Kegiatan Akhir Tahun Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi TA. 2019


Rabu, 11 Desember 2019, Dilihat 41 kali

Evaluasi Kegiatan Akhir Tahun Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi TA. 2019

JAKARTA – Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi melalui Bidang Program dan Evaluasi menyelenggarakan Rapat Kerja akhir tahun yang dilaksanakan secara estafet dimulai dari tanggal 5-6 Desember 2019 Pembahasan kegiatan litbang Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman di Yogyakarta, tanggal 9-10 Desember 2019 Pembahasan kegiatan litbang Balai Litbang Penerapan Teknologi Sumber Daya Air di Bekasi dan dilanjutkan dengan pembahasan kegiatan litbang Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan serta pembahasanan kegiatan Managemen di lingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi pada tanggal 16-18 Desember 2019 di Surabaya.

Rapat yang sudah dilaksanakan tersebut (Yogyakarta dan bekasi) dipimpin langsung oleh Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, dan dihadiri oleh narasumber (ITB, Unisba, BBPT, perwakilan dari Direktorat SPAM, Direktorat PPLP, Balai Litbang Perumahan Wilayah II Denpasar, Direktorat Irigasi dan Rawa, Direktorat Sungai dan Pantai, Balai Litbang Irigasi, Balai Litbang Sungai, BBWS Padang dan BBWS Lampung), para pejabat struktural, dan peneliti di lingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi.

Pada rapat kerja tersebut, Rezeki Peranginangin menyampaikan beberapa sambutan dan arahan untuk kemajuan Balitbang PUPR kedepan, khususnya Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat struktural, peneliti dan seluruh staf dilingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi yang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam penyusunan laporan akhir tahun 2019 ini.

Pembahasan laporan ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi kegiatan dilingkungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi selama tahun 2019, untuk memastikan bahwa hasil yang dicapai sesuai dengan target yang sudah direncanakan.

Disamping itu, sesuai dengan core business Penerapan Teknologi Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi dari tahapan Pemetaan Kebutuhan Teknologi, Penyiapan Kesiapterapan Teknologi, Forum Bisnis Teknologi, Replikasi Perdana, Monev & Advis dan Penilaian Kesesuaian Teknologi, Rezeki Peranginangin mengharapkan output dari laporan-laporan kegiatan tersebut agar dijadikan panduan penerapan teknologi yang siap untuk disampaikan/diterima oleh Ditjen-ditjen dilingkungan Kementerian PUPR, sebagai dukungan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi dalam pembangunan Infrastruktur PUPR. Pada arahannya, beliau menyampaikan agar difinalkan buku satu menjadi pedoman hasil pelaksanaa kegiatan replikasi perdana dan buku dua menjadi buku panduan penerapan teknologi yang siap disampaikan ke Unor di lingkungan Kementerian PUPR.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah hadir dalam serangkaian pembahasan laporan akhir yang sudah dilaksanakan pada tanggal 5-6 desember 2019 di yogyakarta dan tanggal 9-10 desember 2019 di bekasi. Masukan, kritik dan saran yang sudah disampaikan sangat bermanfaat untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan laporan-laporan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi kedepan. (val)