Slide 1

Berita LKIP > Laporan Eksekutif Kinerja Puslitbang KPT 2015-2019


Jumat, 15 Mei 2020, Dilihat 19 kali

Infrastruktur merupakan tulang punggung penggerak roda ekonomi dan pengentas kemiskinan. Di sisi lain, Indonesia dihadapkan pada tantangan akan rendahnya daya saing infrastruktur dan pemanfaatan teknologi. Posisi strategis Badan Litbang PUPR menjawab tantangan tersebut, khususnya dalam penyediaan produk teknologi yang inovatif serta memberi rekomendasi kebijakan berkualitas. Untuk mendukung kehandalan, Balitbang PUPR juga melayani uji laboratorium, sertifikasi, advis dan alih teknologi.

Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (Puslitbang KPT) merupakan salah satu elemen penting Badan Litbang PUPR yang bergerak dari hulu (programming) hingga hilir (implementation).

Peran Puslitbang KPT terbagi menjadi dua. Pertama, sebagai “technology-intermediator” yang berperan mewujudkan hilirisasi dan pemanfaatan teknologi untuk percepatan pembangunan infrastruktur PUPR. Kedua, sebagai penyedia “policy input”, yaitu memberikan rekomendasi kebijakan kepada pimpinan Kementerian PUPR dalam mengambil keputusan untuk penyelenggaraan infrastruktur yang berkualitas.

 

Selengkapnya dapat di Download di bawah ini.