Slide 1

Berita PUPR > Rapat Koordinasi Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (RAKORPUS)


Senin, 14 Mei 2018, Dilihat 84 kali

Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi pada hari ini mengadakan Rapat Koordinasi Pusat Litbang KPT yang berlangsung di Puslitbang Jalan dan Jembatan, Bandung. Dan dibuka oleh Kepala Puslitbang KPT Rezeki Pranginangin dengan pembahasan Progres Kerja Puslitbang KPT tahun 2018 dan Rencana Kegiatan di tahun 2019.

Rakorpus ini dilaksanakan selama dua hari di Bandung, dengan dihadiri seluruh para pejabat strukturan baik dari pusat maupun balai dilingkungan Puslitbang litbang KPT.

Dalam arahannya Kepela Puslitbang KPT Rezeki Pranginangin mengatakan, dalam penyelesaian progres kerja tahun 2018 dan penajaman rencana Kegiatan tahun 2019 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kita bersama yakni: Pertama, segera lakukan kegiatan Tahun 2018 dengan rencana dan progres yang ada; kedua, lakukan terobosan dan tinggalkan pola rutinitas; ketiga, Pastikan belanja Negara tepat sasaran dan bermanfaat; dan keempat, tingkatkan kualitas dan mutu hasil pekerjaan.

Pada kesempatan tersebut Kepela Puslitbang KPT Rezeki Pranginangin berpesan, ke depan dalam bekerja agar lebih meningkatkan kerjasama, kekompakan, serta kepercayaan. “Kerjasama, kekompakan, penuh kehati-hatian dan kepercayaan jangan dinodai oleh ambisi pripadi semata”, pesan Rezeki Pranginangin.

Sementara itu Kepala Bidang Program dan Evaluasi Puslitbang KPT Wahabi selaku pimpinan rapat menyampaikan hasil monitoring dan Evaluasi Kegiatan dari bulan Januari sampai per-14 Mei tahun 2018. Rakorpus ini merupakan sarana koordinasi program kerja Puslitbang KPT kepada seluruh pelaksana infrastruktur bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar dapat mendukung dan melaksanakannya secara sinergi. “Rakorpus tersebut juga untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan isu strategis, permasalahan, dan kendala dalam pelaksanaan pekerjaan”, katanya

Dengan agenda kegiatan sebagai berikut : Pada hari pertama (1) pemaparan hasil evaluasi progres 2018 (2) Penajaman kegiatan 2019; di hari kedua (1) pembahasan laporan pendahuluan balai litbang, dan Hal-hal lain yg penting untuk dibahas dan dilaporkan. (anf)